Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memilih Kenari Bakalan Berkualitas Bagus

Pada dasarnya Burung kenari memang begitu indah baik suara kicauannya maupun penampilan fisiknya, jadi sudah tak heran begitu banyak yang mempunyai burung kenari, karna Burung kenari memiliki banyak jenis dan setiap jenisnya memiliki keistimewaan masing-masing.

Burung kenari telah mengalami persilangan kawin sehingga muncullah aneka macam jenis kenari yang punya penggemarnya masing-masing. Tetapi tahukah anda ciri-ciri bakalan kenari yang berkualitas bagus? Apakah anda sudah bisa memilih dan menentukan bakalan kenari yang berkualitas bagus yang kelak akan gacor? Jika anda belum bisa menentukan ciri-ciri bakalan kenari yang bagus, simak artikel ini sampai akhir.

Karena pada kesempatan ini kami akan berbagi info dan tips tentang cara memilih anakan/bakalan kenari yang berkualitas bagus.


Berikut ini cara memilih bakalan kenari yang berkualitas bagus :
  1. Berkelamin jantan, ciri-ciri burung Kenari jantan dpt dilihat bentuk tubuh yg serasi, mengeluarkan suara cuit yg lebih nyaring & keras. Pilihlah burung kenari jantan yg memiliki vent lebih besar & panjang.
  2. Lincah & bernafsu makan besar. Ini merupakan ciri-ciri bahan yg bermental baik.
  3. Sayap mengepit rapat & kaki mencengkram kuat, ini menandakan bahan tersebut  sehat. Pilihlah Kaki yg besar & terlihat kering. Warna kaki tidak berpengaruh terhadap mental burung.
  4. Postur badan, pilihlah bahan yg berpostur sedang dgn panjang leher, ba& & ekor serta kaki yg serasi. Jangan memilih bahan yg berleher & berba& pendek.
  5. Bentuk paruh, sebaiknya pilih bentuk paruh yg berpangkal lebar, tebal, besar & panjang.
  6. Kepala berbentuk kotak. Ini menandakan burung ini memiliki mental tempur yg baik.
  7. Leher panjang padat berisi. Menandakan burung ini akan mengeluarkan power suara secara maksimal.
  8. Ciri-ciri di atas harus ada pada bakalan kenari yang bagus, karena itu adaah hal mutlak. Ingat, ketepatan anda dalam memilih bakalan kenari akan menentukan kualitas kenari anda. Meskipun perawatan dan pemeliharaan adalah hal utama lain yang harus anda perhatikan.
 Demikian informasi yang dapat saya sampaikan tentang cara memilih Bakalan Kenari Yang Berkualitas Bagus, semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini.

 Salam kicau, semoga sukses.!!!
 By : 4Rie.Ngr

Post a Comment for "Cara Memilih Kenari Bakalan Berkualitas Bagus"