Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flashing Samsung Galaxy S4 GT-I9500 Dengan Mudah

Cara Mudah Flashing Samsung Galaxy S4 GT-I9500. Pada kesempatan ini saya akan berbagi sedikit tutorial atau Tips atau cara untuk semua pengguna samsung galaxy s4 gt-i9500 yaitu cara melakukan flashing atau yang biasa disebut dengan install ulang firmware terhadap samsung galaxy S4 gt-i9500. karena sudah banyak alasan yang ditemukan sehingga orang lebih memilih melakukan flashing terhadap perangkat, yang bisa disebabkan karena keadaan perangkat yang sering mengalami error dan sebagainya.

Samsung Galaxy S4 GT-I9500

Sebelum anda melakukan Flashing, sebaiknya harus menyiapkan beberapa bahan-bahan yang sangat penting dan menjadi pokok utama'nya, namun semua itu bisa anda dapatkan disini, untuk bahan-banyanya, bisa anda ketahui dibawah ini

Bahan - Bahan Senjata Tempur
1. Pastinya Hp Samsung Galaxy S4 GT-i9500
2. Firmware Galaxy S4 GT-i9500 Terbaru
    => Jellybean Firmware S4 GT-i9500
       [Part 1] [Part 2] [Part 3] [Part 4] [Part 5] [Part 6] [Part 7]
    => Kitkat Firmware S4 GT-i9500
       [Part 1] [Part 2] [Part 3] [Part 4] [Part 5] [Part 6] [Part 7]
3. Aplikasi Odin 1.85
4. Driver Usb untuk HP Samsung
5. Kabel USB dan Komputer / Laptop.
6. Ketelitian, Kesabaran, dan Do'a


Setelah semua bahan sudah anda siapkan, sekarang anda hanya mengikuti beberapa langkah'nya dibawah ini, namun ingat, anda harus teliti dan nersabar untuk mengikuti tahap demi tahap'nya

Langkah Flash Samsung Galaxy S4 GT-i9500
  • Instal dulu Samsung Driver USB'nya pada Komputer atau laptop anda
  • Aktifkan telebih dahulu fitur "usb debugging" pada HP anda. kemudian, usahakan keadaan baterai perangkat sekitar 70-80%. lalu matikan Hp anda.
  • Hidupkan kembali Hp dengan menekan dan menahan tombol "volume bawah + home + power". akan ada pemberitahuan untuk masuk ke mode download, kalian tekan "volume atas". kemudian biarkan.
Flashing Samsung Galaxy S4 GT-I9500
  • Ekstrak dan buka odin 1.85 yang sudah anda download tadi. lalu sambungkan HP ke komputer dengan menggunakan kabel USB.
  • Pada saat melakukan sambungan dan berhasil, kotak ID:COM pada odin akan berubah warna menjadi biru atau kuning dan akan memberitahukan port dari Hp anda berada. jika belum berhasil tersambung, lepas dan koneksikan kembali sampai berhasil.
Flashing Samsung Galaxy S4 GT-I9500
  • Ekstrak firmware Galaxy S4 yang sudah anda download, maka akan muncul file dengan format ".tar"
  • Pilih pada kolom "PDA" di odin, kemudian anda cari dan pilih file ".tar" yang sudah kalian ekstrak tersebut.
Flashing Samsung Galaxy S4 GT-I9500
  • Ceklis "auto-reboot" dan "f. reset time" serta periksa "re-partition" dalam keadaan tidak di ceklis (jangan di ceklis). jangan pernah anda ceklis "nand erase all" karena semuanya akan dihapus sampai bersih.
Flashing Samsung Galaxy S4 GT-I9500
  • Jika semua sudah sesuai, tekan tombol "start". maka, odin akan melakukan proses flashing. tunggu sampai proses selesai akan ada tulisan "pass" dan perangkat akan melakukan restart secara otomatis. (jangan pernah melepas kabel USB pada saat proses terjadi, karena itu bisa membuat Hp akan brick atau tampilannya menjadi Eror)
Flashing Samsung Galaxy S4 GT-I9500
  • Apabila Hp anda sudah selesai restart, maka selesai sudah proses flashing/install ulang samsung galaxy s4 gt-i9500. (di rekomendasikan melakukan hard reset untuk hasil flashing firmware yang lebih fresh. kalau tidak juga tidak masalah).

Sekian artikel yang saya tulis ini, semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk anda. Saya harap anda melakukannya dengan penuh ketelitian dan kesabaran, karena dengan itu, keberhasilan akan terjadi, Selamat mencoba.!!

1 comment for "Cara Flashing Samsung Galaxy S4 GT-I9500 Dengan Mudah"

  1. jadi takut saya.. membuat nya, hp sama s4 agak berat, agak eroorr

    ReplyDelete