Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Text Area Menggunakan Tombol Pilih Semua

Tips Membuat Text Area Menggunakan Tombol Pilih Semua. Text Area merupakan salah satu cara yang dibuat untuk mempersingkat atau memperingkas suatu postingan didalam blog, Ketika anda meletakkan banyak kode, pastinya sangat panjang, nah dengan Text Area ini solosinya.


Sebenarnya banyak cara untuk membuat Text area tersebut, namun kaliini yang saya share yaitu tentang Cara Membuat Text Area Menggunakan Tombol Pilih Semua, karena dengan dilengkapi tombol pilih semua, ini dapat memudahkan untuk para pengunjung untuk meng'Copy semua kode yang telah anda Share di dalam postingan anda.

Untuk DEMO'nya anda bisa lihat dibawah ini :
Yook, jika anda belum mencobanya, tunggu apalagi, ini cocok untuk anda yang ingin mempersingkat atau memperingkas postingan supaya para pengunjung di blog anda tidak terlalu pusing melihat kode yang ada didalam postingan anda yang begitu panjang kebawah. Yuk ikuti beberapa cara mudah nya dibawah ini.

Cara Membuat Text Area Menggunakan Tombol Pilih Semua

=> Masuk ke Dasbor Blog anda
=> Lakukan seperti biasa anda membuat Postingan
=> untuk membuat Text area, klik Tap HTML (bukan Compose)
=> Letakkan kode dibawah ini di Tab HTML

<code><span ><div><form name="copy"><div align="center"><input value="Pilih Semua" onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button"> </div><div align="center"></div><p align="center"><textarea rows="3" cols="20" style="border: 8px inset rgb(104, 104, 204); padding: 0pt 1px; background: rgb(100, 100, 200) none repeat scroll 0% 50%; -moz-background-clip: -moz-initial; -moz-background-origin: -moz-initial; -moz-background-inline-policy: -moz-initial; color: rgb(255, 255, 255); line-height: 1.5em; -moz-border-radius-topleft: 5px; -moz-border-radius-topright: 5px; -moz-border-radius-bottomright: 5px; -moz-border-radius-bottomleft: 5px;" name="txt" wrap="VIRTUAL">

Masukan text / kode sobat di sini

</textarea></form></div></span></code>


=> kembali ke Tab Compose, dan lihat, Text area anda sudah jadi
=> Selesaikan postingan anda
=> Publikasikkan,
=> Lihat hasillnya

Jadi sangat mudah kan, untuk membuat text area menggunakan tombol pilih semua ini,.!! Sekian artike yang saya buat tentang Cara Membuat Text Area Menggunakan Tombol Pilih Semua. Semoga dengan apa yang saya tulis ini bisa bermanfaat untuk anda, Selamat Mencoba.!!

Post a Comment for "Cara Membuat Text Area Menggunakan Tombol Pilih Semua"