Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Optimasi Untuk Meningkatkan Penghasilan Google Adsense

Cara Optimasi Untuk Meningkatkan Penghasilan dari Google Adsense. Penghasilan dari Google adsense bisa anda Optimasi dan ditingkatkan sampai ribuan dolar perbulan. Tentu saja cara Optimasinya harus mematuhi TOS Adsense.
Besar kecilnya pendapatan anda dari Adsense dipengsruhi oleh beberapa banyak faktor, yakni faktor utamanya adalah visitor atau pengunjung blog, karena semakin banyak visitor anda maka otomatis semakin besar juga pendapatan anda dari Adsense. Maka dari itu sebelum anda melakukan Optimasi Adsense, sebaiknya anda fokus terlebih dahulu untuk menaikkan jumlah visitor blog anda.

Adapun faktor lain yang dapat meningkatkan penghasilan Google Adsense yaitu dengan meningkatkan nilai CTR dan CPC.  Apa itu CTR dan CPC ? CTR merupakan Prosentase seberapa sering pengunjung meng-klik iklan yang tayang di blog anda. Sedangkan CPC merupakan Nilai Iklan Per-Klik nya.

A. Meningkatkan CTR

Caranya yaitu dengan menempatkan iklan di tempat yang tepat. Seperti menempatkan iklan di bawah artikel dan di bawah judul, karena merupakan tempat yang memiliki nilai klik paling tinggi, selain itu bisa juga ditempatkan di di sidebar, namun sebelum menempatkan iklan tersebut, sebaikknya anda melakukan Optimasi Unit Iklan Adsense (baca disini) terlebih dahulu, supaya nilai klik iklan bisa Optimal.

" The trick is to put an ad in the right place. Such as placing ads below and under the title of the article, because it is a place that has the highest click rate, but it can also be placed in the sidebar, but before placing the ad, you should do Optimization Adsense Ad Unit (read here) in advance, so that the value of ad clicks could Maximal "

B. Meningkatkan CPC

Untuk meningkatkan nilai CPC, biasanya blog dengan bahasa indonesia mempunyai nilai CPC-nya berada pada kisaran $ 0,06 - 0,15 dolar saja. Karena itu jika ingin mendapatkan CPC besar, sebaiknya anda sering berkunjung di HPK bahasa inggris, karena memiliki nilai per-kliknya di atas $ 5 dolar.

" To increase the value of the CPC, usually with Indonesian blog has a value of CPC was located in the range of $ 0.06 to 0.15 dollars. Therefore if you want to get big CPC, you should frequently visit in HPK English, because it has a per-clicks value above $ 5 dollars."


Berikut merupakan beberapa Tips Optimasi Untuk meningkatkan Penghasilan Google Adsense. Jika anda ingin mengetahui tentang pendapatan Google adsense, ada harus baca Tips /Trick Google Adsense (baca disini). Jadi pada intinya, jika visitor pada blog anda blum ramai, makan pendapatan andapun blum bisa Maximal. dan andapun harus bisa bersabar dan berjuang, hehe. Selamat Mencoba!!

14 comments for "Tips Optimasi Untuk Meningkatkan Penghasilan Google Adsense"

  1. nah saya suka nih post tentang ginian mas

    ReplyDelete
  2. sedikit kali untuk indonesia gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ych,, Mank segitu gan,,, tpi kn kata orang tua dulu,, dikit dikit ntar menjadi bukit,, hehe

      Delete
  3. menarik untuk dicoba.. terima kasih sudah berbagi...

    ReplyDelete
  4. ane aja daftar adsense belum gan,umur masih 15

    ReplyDelete
  5. sipp gan, tapi belum punya adsense ni, lagi proses, doain ya :D

    ReplyDelete
  6. terima kasih gan infonya ^_^ saya baru tahu-menahu tentang hal ini (y)

    ReplyDelete
  7. Mantep gan ...cuman susah daftar adsense nya...

    ReplyDelete
  8. Ok gan,, Thanks yap gan kunjungannya..... (h) :))
    silahkan agan sering2 aja berkunjung gan.... (h) :))

    ReplyDelete
  9. bahasa inggris emang gede y CPCnya :o

    ReplyDelete