Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menambah Penghasilan Dolar mengunakan Google Adsense

Sudah tidak asing lagi dengan Google adsense yang sangat terpercaya untuk para blogger mendapatkan banyak penghasilan dengan program periklanan atau google adsense. Google Adsense adalah Sebuah program periklanan baik berupa teks maupun gambar dari google yang dipasang pada situs atau blog. Untuk memiliki atau mendaftar di google adsense tentunya kita harus memiliki blog atau website. Selain itu kita juga dapat membeli akun adsense yang berkisar 30 ribuan per akun. Jika anda belum mendaftar akun di google adsense, Klik Untuk Mendaftar/cara mendaftar akun google adsense.

Ada 2 macam teknik pembayaran klik google adsense 
1. Click Through Rate(CTR)
CTR adalah jumlah klik pada iklan dibagi dengan jumlah berapa kali impressions yang anda dapatkan. Dengan kata lain CTR adalah klik persentase yang didasarkan pada jumlah berapa kali halaman tersebut ditampilkan. Rumus matematikanya, CTR = jumlah klik : jumlah tampil.

2. Cost Per Click(CPC)
CPC (Cost Per Click) : yaitu pembayaran yang akan kita dapatkan sebagai publisher apabila suatu iklan di klik oleh visitor. Nilai dari setiap iklan yang di klik tentu memiliki nilai yang berbeda-beda. tergantung dari banyak hal misalnya saja dari negara mana visitor yang mengklik iklan tersebut, lalu berapa halaman blog yang sudah dibuka oleh visitor sebelum terjadinya klik, dan lain sebagainya.
Lumayan bukan, misalkan blog kita sehari dikunjungi 1000 visitor, cukup 5% saja yang mengklik. Hmmmm bener-bener menggiurkan. Gak perlu susah susah cari tambahan dollar cukup bikin postingan saja.

Setelah kita mendaftar dan mendapatkan dollar, kita akan dibayar jika sudah mencapai ambang pembayaran yaitu 100$. Jika kita kurang dari itu, maka pendapatan akan diakumulasikan untuk bulan berikutnya. Cara pembayaran yang paling mudah adalah lewat western union, yang sekarang dilayani di Bank lokal seperti, Bank Mandiri, Bank Danamon dan Kantor Pos Online.

Sekian artikel yang saya tulis ini, semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk anda semua....


3 comments for "Menambah Penghasilan Dolar mengunakan Google Adsense"

  1. makasih infonya gan ^^

    http://janah92.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Udah make dan pengasilan segitu gitaja . Ajarin!! wkkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha,, tingkatkan geh gan,, meningkatkan trafik juga gan...

      Delete