Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Daftar akun Google Adsense

Google adsense merupakan salah satu icon terbesar yang memberikan banyak penghasilan yang selama ini banyak di gunakan oleh para blogger. Hingga saat ini google adsense masih menjadi primadona para blogger dalam berbisnis online atau mencari banyak dolar lewat blogging. Ada kemudahan yang ditawarkan google Adsense terutama dalam hal pencairan pembayaran yaitu bisa lewat kantor Pos (western Union).

Selain itu ada beberapa kelebihan lain yang dimiliki google adsense, antara lain;
  • Google adsense menempatkan Iklan yang relevan dan sesuai dengan tema blog kita berbeda dengan PPC lokal yang tema iklannya itu-itu saja.
  • Relatif mudah untuk diikuti baik buat blogger pemula apalagi yang sudah master.
  • Iklan dari situs tertentu di google adsense bisa kita atur atau diblokir agar tidak muncul
  • Kita bisa memasang google adsense di beberapa blog sekaligus meskipun dengan hanya satu akun adsense
  • Dengan memasang iklan dari google adsense kita tidak perlu repot lagi mencarikan pemasang iklan di blog kita.
  • Buat kita yang kesulitan membuat kartu kredit / akun Paypal, pencairan bisa lewat cek, syaratnya saldo harus mencapai $100.
Jika di atas adalah keunggulan google adsense dibanding Iklan PPC lainnya, berikut adalah kekurangan atau kendala yang ada di google adsense;
  • Dalam pengajuan akun seringkali lambat dan menunggu proses yang lumayan lama, dan tidak semua pengajuan akun diterima karena banyaknya aturan (TOS) dalam google adsense.
  • Proses pembayaran pun lumayan ribet, bisa memakan waktu berbulan-bulan.
  • Sekali saja kita melanggar aturan yang sudah ditetapkan, maka seketika itu juga akun adsense kita langsung di banned oleh google.
Berikut langkah-langkarh untuk mendaftar akun Google Adsense
  1. Pastikan Tab earnings (penghasilan) di dasbor pada Blog anda sudah muncul, Namun jika belum muncul, sebaiknya anda melakukan setingan pada menu Setelan -> Bahasa dan Pemformatan lalu ganti Bahasa indonesia dengan Inggris, setelah itu simpan. Lalu Refles Blog anda, maka Tab Penghasilan akan langsung muncul.
  2. Jika sudah ada silakan buka link tab Penghasilan tersebut.Atau klik disini Monetisasikan blog Anda dengan salah satu atau kedua program iklan gratis.  Klik Memulai > Klik Buat Akun.
  3. Pada create an adsense account , Account type pilih Individual , Country or Territory pilih Indonesia
  4. Untuk Contact Information isikan Nama lengkap sesuai KTP, alamat lengkap sesuai KTP, Nama kota/kabupaten, Kode Pos dan Provinsi, Nomor Telepon aktif kemudian Submit information.
  5. Akan muncul data informasi yang sudah sobat submit tadi, pastikan sudah valid, jika belum klik Edit Account Information, jika dirasa sudah benar klik Continue.
  6. Akan muncul syarat-syarat aturan (TOS) dalam google adsense. Baca baik-baik aturan yang ada. Terakhir, Centang tanda persetujuan, lalu klik I ACCEPT >> akun adsense diterima
  7. Akun adsense berhasil dibuat, selanjutnya adalah menautkannya ke blog kita. Klik Tautkan Akun Adsense.
  8. Akan muncul Your Adsense awaiting approval yang artinya pengajuan akun adsense kita sedang dalam proses. Saran saya jangan dulu di utak-atik tata letak HTML adsense. Buka email akun google blog kita disitu akan muncul pemberitahuan.
    Tunggu 2 hari dan buka kembali email google anda dan dasbor blog anda di tab penghasilan (earning tabs) akan muncul pemberitahuan bahwa pengajuan pendaftaran adsense anda telah diterima. namun Google adsense belum akan menayangkan iklan di blog anda yang berarti penghasilan anda blum sepenuhnya ada, Karena Google masih menunggu dan meninjau lebih jauh tentang blog anda, Apabila blog anda sudah diterima oleh Google adsense, maka iklan yang anda pasanga akan segera muncul, Tapi anda harus ingat,, aturan permainan dari Google Adsense tersebut. Selamat Mencoba.!!

    5 comments for "Cara Mudah Daftar akun Google Adsense"

    1. info yang baguss gan, ane juga mau daftar google adsense

      ReplyDelete
    2. Nice info gan :D

      Di Tunggu kunbal nya di http://seputarinformation.blogspot.com/

      Terima Kasih :D

      ReplyDelete
    3. Blog ane menu dashboard adsense kok gak ada yaaa :I

      ReplyDelete
    4. Artikel qw msh 10 tp umur blog udh lama .. msh ragu untuk daftar GA .. hheheh

      ReplyDelete