Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah Password WiFi-Network Anda

Jika Anda berpikir tetangga anda akhirnya hack sandi nirkabel Anda dan sekarang mencuri bandwidth Anda, atau Anda hanya merasa seperti sudah waktunya untuk perubahan, mengubah password jaringan nirkabel Anda adalah usaha yang mudah.

Anda mungkin tidak memikirkan dengan sandi jaringan nirkabel Anda sejak pengaturan password router anda tahun lalu. Mari kita berjalan melalui langkah-langkah dasar yang diperlukan untuk mengubah / mereset password jaringan nirkabel Anda router.
1. Tentukan antarmuka admin untuk router Anda dan masukkan di browser Anda
Sebagian besar router internet nirkabel modern di pasar saat ini diberikan melalui browser web. Anda hanya perlu mencari tahu apa router nirkabel Anda antarmuka admin dan menyambung ke. Anda mungkin telah menulis password di suatu tempat, jika tidak maka Anda akan harus me-reset router Anda untuk password default pabrik dengan mengatur ulang router. Hal ini biasanya dilakukan dengan menekan tombol reset router selama beberapa detik. Periksa router nirkabel Anda memproduksi situs atau manual untuk petunjuk rinci untuk router tertentu.

Kebanyakan manufaktur memiliki standar IP sub bersih yang ditetapkan di pabrik. Sub standar bersih akan membantu Anda menentukan router alamat IP sehingga Anda dapat terhubung ke dan mengakses antarmuka administrator. Anda mungkin perlu berkonsultasi manual router tertentu untuk alamat yang benar. Daftar berikut berisi alamat IP default router berdasarkan penelitian saya dan mungkin tidak akurat untuk membuat tertentu atau model:

Linksys - 192.168.1.1 atau 192.168.0.1
Dlink - 192.168.0.1 atau 10.0.0.1
Apple - 10.0.1.1
ASUS - 192.168.1.1
Buffalo - 192.168.11.1
Netgear - 192.168.0.1 atau 192.168.0.227
Selain alamat router default, Anda mungkin harus menentukan port yang antarmuka admin berjalan pada dengan menempatkan ":" pada akhir alamat IP diikuti dengan nomor port admin (yaitu: 8080) jika produsen membutuhkan ini.

2. Masuk ke konsol administrasi pada router
Jika Anda belum pernah mengubah nama administrator default Anda dapat menemukan nama admin default (dan biasanya password admin juga) dengan mengunjungi website produsen router atau dengan Googling "Default Admin Password" diikuti dengan nama merek router Anda dan model.

3. Di bawah bagian konfigurasi keamanan nirkabel, pastikan bahwa Anda menggunakan enkripsi terbaru yang tersedia
Jika Anda belum melakukannya sehingga Anda akan ingin mengubah enkripsi nirkabel dari WEP mudah hackable untuk enkripsi WPA2 jauh lebih kuat. WPA2 saat ini metode yang paling aman dari enkripsi nirkabel yang tersedia pada saat artikel ini diterbitkan.

Ini juga akan menjadi saat yang tepat untuk mengubah nama jaringan nirkabel (SSID) jika Anda ingin. Hal terbaik untuk mengubahnya menjadi sesuatu selain default sebagai hacker telah Precomputed retak tabel untuk 1000 atas SSID yang paling umum. Dapatkan kreatif dan tidak menggunakan kata-kata kamus sebagai SSID dengan kata-kata kamus lebih cenderung retak daripada SSID dengan kata-kata non-kamus ..

4. Buat sandi yang kuat untuk Pre Shared Key (password jaringan nirkabel)
Setelah Anda telah menetap di sebuah SSID Anda akan perlu untuk memasukkan dalam pra-berbagi kunci (password jaringan nirkabel). Anda akan ingin membuat password ini sebagai kompleks dan acak mungkin untuk mencegah hacker nirkabel. Ikuti panduan kami untuk menciptakan password yang kuat untuk beberapa praktek keamanan terbaik.

Ini juga ide yang baik untuk mematikan "memungkinkan admin melalui wireless" berangkat sehingga hanya orang yang terhubung ke router melalui kabel Ethernet dapat mengelola router. Jika Anda mematikan fitur ini Anda menghapus kemampuan untuk terhubung ke router sebagai administrator melalui wireless, yang mungkin sedikit kerumitan, tetapi Anda mendapatkan bagian dari pikiran yang tidak ada yang bisa main-main dengan pengaturan admin router Anda kecuali mereka secara fisik terhubung ke dalamnya.

Semoga dengan apa yang saya tulis ini bisa membantu anda untuk Cara Mengubah Password WiFi-Network Anda, baca Kumpulan settingan Untuk Internet,  Kumpulan tips dan trick blogger dan kumpulan aplikasi dan game for android
 


Post a Comment for "Cara Mengubah Password WiFi-Network Anda"