Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Dreamweaver untuk Mengedit Web Blogger Template

Cara Menggunakan Dreamweaver untuk Mengedit Web Blogger Template

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana menggunakan Dreamweaver untuk mengedit template Blogger, Anda tidak sendirian. Semakin banyak orang ingin membuat tampilan kustom untuk blog mereka. Blogger blog, didukung oleh Google, yang tersedia secara gratis di Blogger.com. Meskipun banyak orang menganggap mereka menjadi lebih mudah digunakan daripada jenis lain blogging sistem di web, mengedit mereka template bisa rumit jika Anda tidak memiliki alat yang tepat.

Cara Menggunakan Dreamweaver untuk Mengedit Web Blogger Template

Langkah- langkah

Untuk memulai, pergi ke account dan login Blogger Anda. Pilih blog Anda, dan kemudian klik pada tab yang mengatakan "Layout." Di bawah "Layout" tab, Anda akan melihat "Elemen Halaman", "Font dan Warna," "Edit HTML" dan "Pilih Template Baru." Klik "Edit HTML" dan Anda akan melihat link yang dapat diklik yang mengatakan "Download Full Template." Klik link tersebut dan simpan template ke tempat yang aman pada hard drive Anda.

Buka Dreamweaver dan kemudian buka file template dari hard drive Anda. Pastikan bahwa Anda menyimpan salinan diedit dengan nama yang berbeda. Dengan cara ini, Anda akan memiliki salinan bersih template jika Anda membuat kesalahan dan ingin memulai lagi dari awal.

Anda dapat mengubah warna, header dan font template blogger Anda melalui Dreamweaver. Anda bahkan dapat benar-benar mengubah tata letak dan membuat template baru. Pilihan Anda hanya dibatasi oleh kemampuan pemrograman Anda.

Setelah Anda selesai mengedit template dan menyimpannya, Anda harus meng-upload ke Blogger. Arahkan kembali ke "Edit HTML" bagian dan pilih "Browse." Cari baru, diedit template pada hard drive Anda dan meng-upload ke Blogger.

Dimana Cari Blogger Template untuk Mengedit ?
Sekarang Anda tahu bagaimana menggunakan Dreamweaver untuk mengedit template Blogger, Anda akan ingin mencari template untuk mengedit. Anda dapat menggunakan salah satu template yang datang dengan akun Blogger Anda untuk membuat template kustom. Ada sekitar selusin untuk memilih dari dan banyak orang menggunakan template standar sebagai dasar untuk kreasi mereka sendiri.

Menggunakan versi yang tepat dari Dreamweaver ke Edit Template
Sebelum Anda berangkat untuk mengedit template Blogger Anda di Dreamweaver, Anda harus yakin bahwa Anda menggunakan versi yang tepat dari Dreamweaver. Template yang menggunakan Blogger adalah file XML. Untuk mengedit file XML dan cascading style sheet, Anda akan memerlukan salinan Adobe Creative Suite 4. CS4 dirilis pada bulan Oktober 2008.Prior rilis CS4, Anda harus membuat template baru di Dreamweaver menggunakan HTML. Kemudian Anda harus memotong secara manual dan paste kode ke template Blogger Anda. Ini adalah rumit dan dilarang banyak orang dari mencoba untuk mengedit template mereka sendiri.

Versi terbaru dari Dreamweaver memiliki fungsi Kode Navigator yang membuat mengedit template Blogger Anda mudah. Fungsi ini menghubungkan Anda ke kode yang terkait dengan halaman. Dengan menggunakan pendekatan ini, Anda sekarang dapat menggunakan Dreamweaver untuk mengedit kode apapun yang terhubung ke template Anda. Karena mengedit template dibangun langsung ke versi terbaru dari Dreamweaver, Anda dapat menggunakannya untuk dengan mudah mengedit template Blogger Anda.

CS4 meliputi salinan terbaru dari Dreamweaver, yang memiliki kemampuan mengedit template dan cascading style sheet. Anda bisa mendapatkan versi terbaru Dreamweaver dengan pembelian Abode CS4. Selain Dreamweaver, CS4 dilengkapi dengan Illustrator, Photoshop, Acrobat, Bridge, Fireworks, Flash, InDesign dan program membantu tambahan.

Jika anda belum memiliki Adobe Dreamweaver nya, bisa anda dapatkan dibawah ini.
=> Adobe Dreamweaver Full Version

9 comments for "Cara Menggunakan Dreamweaver untuk Mengedit Web Blogger Template"

  1. makasih gan atas infonya,
    bermanfaat banget! :)

    sukses trs!

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Udah saya perbaiki gan,, udah Fix.. Lancar Jaya

      Delete
  3. Kirain ada langkah-langkah detailnya gan..

    ReplyDelete
  4. Cara Menggunakan Dreamweaver Untuk Mengedit Web Blogger Template - 4Rie Ngr >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Menggunakan Dreamweaver Untuk Mengedit Web Blogger Template - 4Rie Ngr >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Menggunakan Dreamweaver Untuk Mengedit Web Blogger Template - 4Rie Ngr >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK js

    ReplyDelete
  5. Cara Menggunakan Dreamweaver Untuk Mengedit Web Blogger Template - 4Rie Ngr >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Menggunakan Dreamweaver Untuk Mengedit Web Blogger Template - 4Rie Ngr >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Menggunakan Dreamweaver Untuk Mengedit Web Blogger Template - 4Rie Ngr >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK QE

    ReplyDelete